Sunday, March 13, 2016

HAI BLOG INI !

Entah setan apa yang masuk kedalam diri saya pada malam hari yang berbahagia ini. Tiba-tiba pengen nulis lagi, setelah sekian lama break dari dunia sosial media. Aktif sih, tapi ya nggak aktif-aktif amat, apalagi blog, kayaknya kalau blog kira-kira udah 2 tahunan lebih deh. Tapi akhirnya sekarang cobain untuk mulai lagi apa yg udah dimulai sejak sekolah dulu.

Alasannya kenapa perlahan berhenti ya simple, karena masuk kuliah jurusan arsitektur. Tugasnya banyak menyita waktu. Coba aja googling, nggak jauh beda semua kampus arsitektur tugas-tugasnya.

Semua ini gara-gara kuota internet habis, jadi mulai bego, bingung mau ngapain dan akhirnya buka-bukain file yg udah lawas dan berdebu di pedalaman laptop. Sampai akhirnya bertemulah kami. Saya dan beberapa artikel back up Blog, serta foto-foto dokumentasi dan foto-foto alay saya, dan ber-nostalgialah saya dengan beliau.

Lucu kalau bacain tulisan-tulisan yg dulu, kadang ketawa sendiri dan malah jadi geli sendiri. Ada beberapa kalimat yg saya rasa berlebihan. Tapi,  itu semua bisa dijadiin sebagai alat banding perubahan sebagai tahap-ketahap proses penulisan saya dari yg buruk, jadi lebih buruk. Lah?



Malam ini rasanya saya kayak ketemu sama mantan pacar. Lama berpisah dan akhirnya waktu mempertemukan kami kembali. Hal pertama yang dilakukan ya basa-basi, terus ngobrol-ngobrol dan tanya kabar. Terus balikan, eh enggak-enggak.

Tapi ada yang lucu dari ketemu mantan pacar yang udah lama nggak ketemu. Banyak perubahan dari diri mantan biasanya, bisa aja dari yang luar biasa jadi biasa-biasa aja dan bikin kita jadi tambah eneg. Ada juga yang mantannya dulu biasa-biasa aja sekarang udah berubah jadi makin mantep, makin cakep.  Tapi soal sifatnya yang dulu kita nggak suka sampai bikin kita pengen udahan, nah itu yang masih jadi misteri.

Moment ketemu mantan terkadang bisa sampai ada yang jadinya malah balikan, setelah dekat lagi selama beberapa hari, minggu, bulan, sampai akhirnya ngerasa cocok lagi. Tapi habis itu putus lagi sih biasanya. Karena perubahan yang ada di mantan cuma perubahan fisik doang, sama indah-indah diawal doang. Namanya juga baru ketemu lagi kan? Bisa aja reseknya kambuh lagi dan akhirnya udahan lagi. 

Itu ibarat kita ngeliat makanan yang jarang kita makan terus keliatannya enak, padahal kita barusan aja makan nasi padang 2 porsi. Karena keliatannya enak, terus pengen beli, setelah di beli dan dimakan, eh ternyata nggak sanggup lagi. Intinya ya kayak laper mata doang sih.

"Balikan sama mantan itu sama kayak baca buku 2 - 3 kali atau lebih, kita udah tau endingnya". - Kata pict-pict yang sering di upload sama adik-adik fans GGS.

Udahan deh bahas mantannya, tiba-tiba keinget kalau besok senin, kebahagiaan yang saya ciptakan sejak menulis kalimat "malam hari yang berbahagia" di awal tulisan ini sirna.

Yaudahlah ya. Semoga hubungan kami makin baik, antara saya dengan blog ini, meskipun kami pernah putus, tali silaturahmi kami semoga tidak terputus. Salamualaikum blog!

No comments:

Post a Comment