Sunday, January 13, 2013

Iseng-iseng bikin film: "Bukan Jomblo Biasa"

Semua yang berawal dari ke-i-se-ngan terkadang memang membuahkan hasil yang serius. Jadi ceritanya bulan november 2012 kemarin, tepatnya tanggal 15. Aku iseng edit-edit foto study tour yang diadain dari sekolahan, sampai akhirnya jadi gini:

Warna kulitnya emang jadi beda gitu, karena aku sadar.. banyak kok artis-artis diluar sana yang kulitnya kurang, tapi jadi luar biasa karena software editing. Dan aku nggak mau kalah.

Setelah foto itu aku upload, mulai dapet respond dari banyak orang, temen-temen di facebok.. twitter.. Ada yang ngira itu film beneran bakal ada, ada yang bilang bagus, dan ada juga yang bilang 'ih lebay', komentar yang terakhir emang agak ngeselin. Aku cuma bisa ketawa ketiwi sendiri dan ngejawab pertanyaan dari mereka, "iya ditunggu ya di bioskop!" sambil pake emotion senyum ":)" biar kesannya ramah.



Setelah ngobrol-ngobrol seru sama temen sekolahan dan nunjukin cover itu sama orang-orang yang bersangkutan didalam cover itu dan ada beberapa temen lainnya. Mulai muncul ide-ide baru..
"Kenapa nggak kita bikin film yang beneran?".

Waktu itu ada @khodirkhadir @rizamikhsan @taraniar @tegoeh_ajok @hardiansah_dmwn @efrihsb dan aku juga ngga mau kalah ngeletakin nama twitterku disini: @Riskyzhuanda. Kami merenungkan ide itu bersama-sama, kami menyatukan komitmen, tanamkan niat, dan satukan suara. Kami semua teriak "Saaa...tuuuu..."
Dengan keterbatasan alat dan kepribadian yang sama sekali nggak ada dibidang itu (acting), kami pun semangat untuk bikin cover yang iseng itu jadi film beneran, karena khayalannya udah kemana-mana kalau film ini nantinya jadi dan buming dipasaran. 
Kalimat terakhir diatas emang agak maksa, abaikan saja.

Akhirnya mulai bermunculan ide cerita di film itu yang intinya adalah, berhubungan kita semua jomblo dan hanya ada beberapa dari kami yang punya pacar. Kira-kira sekitar 1 orang.
Judulnya tetap sama kayak judul yang ada di cover iseng, "Bukan Jomblo Biasa". Yang menceritakan tentang: jomblo itu gak harus ngenes, jomblo itu gak harus selalu sedih karena kesendirian dan kesepian, selagi kita masih punya temen, semua itu bisa di ubah jadi bahagia.

Dan untuk saat sekarang ini, kami lagi sibuk-sibuk nya bikin skenario cerita, alurnya mau dibawa kemana, klimaksnya dimana, konflik nya apa, dan atribut-atribut lainnya yang biasanya ada didalam film. Jadwal belajar sekolah kadang sampai terabaikan karena keasikan ngobrol di kantin sekolahan, ya ngomongin apa lagi kalau ngga ngomongin tentang Bukan Jomblo Biasa, tapi tetap.. sekolah yang terpenting.

Kalau cover pertama yang iseng itu agak maksa, ini cover yang mudah-mudahan nggak sebegitu maksanya:
Alhasil setelah ketemu ide, bikin cover beneran dengan pemain-pemain intinya :))
Dan untuk tahap selanjutnya, ditunggu aja ya!

No comments:

Post a Comment